Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuhu,
Ahlan wa sahlan, selamat datang di blog Toko Buku An-Naajiyah. Kunjungi toko kami di jln. Bangka Raya no D3-4, Perumnas 3 Bekasi. Dapatkan discount-discountnya. Atau dapat dipesan dengan mengontak kami di +6281219112152, +622170736246, E-mail gwsantri@gmail.com, maka barang akan dikirim ketempat tujuan setelah dikurangi discount dan ditambahkan ongkos kirim yang ditanggung oleh si pemesan. Kunjungi juga toko online kami di www.tb-an-naajiyah.dinomarket.com.

Pembayaran:
1. Bank Syariah Mandiri cabang Bekasi, no 7000739248, kode ATM Bersama 451, a.n Gusti Wijaya Santri.
2. Bank Muamalat cabang Kalimas Bekasi, no 0218913136, kode ATM Bersama 147, a.n Gusti Wijaya Santri

Pengiriman pesanan menggunakan JNE/Pos Indonesia/Indah Cargo/Pahala Kencana/jasa pengiriman yang disepakati.

Semoga kehadiran toko dan blog ini dapat memberikan manfa'at untuk Saya khususnya dan semua pengunjung pada umumnya.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuhu

Banner

Selasa, 25 Januari 2011

Panduan Ilmu & Hikmah, Syarah Lengkap Al-Arba’in An-Nawawi, Darul Falah

Hits:


Penulis            : Ibnu Rajab
Penerbit          : Darul Falah
Harga              : Rp 125.000
Deskripsi        : Hard Cover
Syaikhul Islam Taqiyuddin Abu Amr Utsman bin Musa Asy-Syarzuki atau lebih dikenal dengan sebutan Ibnu Ash-Shalah yang wafat tahun 643 H, telah menghimpun hadist-hadist komprehensif ke dalam bukunya yang berjudul Al-Ahaadits Al-Kulliyah yang dikatakan bahwa poros agama berputar diatasnya. Buku tersebut memuat sejumlah dua puluh enam hadist.

Kemudian Abu Zakaria Yahya bin Syaraf An-Nawawi yang wafat tahun 676 H, menyalin kedua puluh enam hadist tersebut serta menambahkan hadist-hadistnya hingga berjumlah empat puluh dua hadist dalam buku Al-Arba’in yang sangat terkenal, banyak dihafal dan Allah membuatnya bermanfaat karena keikhlasan penyusun dan kebaikan maksudnya.

Setelah itu al-Hafizh Ibnu Rajab Rahimahullah menambahkan delapan hadist lain dari hadist-hadist Jawami’ul Kalim ke dalam buku Al-Arba’in yang mencakup banyak sekali ilmu dan hikmah, hingga hadist-hadist itu berjumlah lima puluh hadist. Beliau melakukan istikharah kepada Allah untuk menyusun buku yang mengandung syarah makna-makna dari hadist-hadist tersebut. Sesuai dengan kemudahan yang diberikan Allah Ta’ala kepadanya dan menentukan kaidah hadist-hadist tersebut. Dalam Syarah ini Al-Hafizh Ibnu Rajab memaparkan hadist-hadist Nabawiyah, menjelaskan kata-kata asing dan makna-maknanya, menerangkan hadist-hadist yang sejenis dengannya, menjelaskan hokum-hukumnya, fiqih dan perbedaan pendapat ulama di dalamnya. Sehingga menjadikan buku Ibnu Rajab ini termasuk syarah hadist terbaik dari sekian pensyarah Al-Arba’in lainnya