Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuhu,
Ahlan wa sahlan, selamat datang di blog Toko Buku An-Naajiyah. Kunjungi toko kami di jln. Bangka Raya no D3-4, Perumnas 3 Bekasi. Dapatkan discount-discountnya. Atau dapat dipesan dengan mengontak kami di +6281219112152, +622170736246, E-mail gwsantri@gmail.com, maka barang akan dikirim ketempat tujuan setelah dikurangi discount dan ditambahkan ongkos kirim yang ditanggung oleh si pemesan. Kunjungi juga toko online kami di www.tb-an-naajiyah.dinomarket.com.

Pembayaran:
1. Bank Syariah Mandiri cabang Bekasi, no 7000739248, kode ATM Bersama 451, a.n Gusti Wijaya Santri.
2. Bank Muamalat cabang Kalimas Bekasi, no 0218913136, kode ATM Bersama 147, a.n Gusti Wijaya Santri

Pengiriman pesanan menggunakan JNE/Pos Indonesia/Indah Cargo/Pahala Kencana/jasa pengiriman yang disepakati.

Semoga kehadiran toko dan blog ini dapat memberikan manfa'at untuk Saya khususnya dan semua pengunjung pada umumnya.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuhu

Banner

Selasa, 22 Februari 2011

VCD - Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah

Hits:

Produksi          : Al-Markaz Production, Bandung
Harga              : Rp.27.500,-
Deskripsi        :
Mengurus jenazah merupakan perkara ibadah yang telah memiliki aturan baku dalam syariat Islam, mulai saatsebelum seseorang itu meninggal, setelah meninggal, saat dimandikan, dikafani, dishalatkan, dikuburkan sampai ibadah-ibadah lain yang terkait dengan kematian, semua telah diatur dengan jelas dalam Islam.

Namun sangat disayangkan dikalangan masyarakat kita tidak sedikit dari proses penyelengaraan jenazah ini telah tercampur dengan kebiasaan-kebiasaan atau adapt istiadat yang menyimpang dari hukum-hukum yang telah digariskan oleh Allah dan Rasul-Nya Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, sehingga menyebabkan sebagian mereka terjatuh dalam kebid’ahan bahkan sampai bentuk kesyirikan, na’udzubillah…

Karena itu sangatlah penting bagi setiap kaum Muslimin untuk mengetahui hukum-hukum yang shahih berkaitan dengan proses penyelenggaraan jenazah ini. VCD ini insya Allah akan menjelaskan tata cara penyelenggaraan jenazah yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam beserta penjelasan hukum-hukum yang berkaitan dengannya, dengan tetap bersandarkan kepada dalil-dalil yang shahih. Insya Allah.

Rujukan:
-         Ahkamul Janaiz wa Bida’uha, Syaikh Muhammad Nashiruddin al Albany
-         Al Wajiz fi Fiqhi as Sunnah wa al Kitabi al ‘Azizi, Syaikh Abdul Azhim al Badawy
-         Bimbingan Praktis Penyelenggaraan Jenazah (Judul Asli: Al Wijazah fi Tajhizi al Janazah), Syaikh Abdurrahman bin Abdullah al Ghaits.
-         Ringkasan Hukum-HUkum Lengkap Masalah Jenazah (Judul Asli: Al Maut Izhatuhu wa Ahkamuhu), Syaikh Ali bin Hasan bin Ali bin Abdul Hamid