Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuhu,
Ahlan wa sahlan, selamat datang di blog Toko Buku An-Naajiyah. Kunjungi toko kami di jln. Bangka Raya no D3-4, Perumnas 3 Bekasi. Dapatkan discount-discountnya. Atau dapat dipesan dengan mengontak kami di +6281219112152, +622170736246, E-mail gwsantri@gmail.com, maka barang akan dikirim ketempat tujuan setelah dikurangi discount dan ditambahkan ongkos kirim yang ditanggung oleh si pemesan. Kunjungi juga toko online kami di www.tb-an-naajiyah.dinomarket.com.

Pembayaran:
1. Bank Syariah Mandiri cabang Bekasi, no 7000739248, kode ATM Bersama 451, a.n Gusti Wijaya Santri.
2. Bank Muamalat cabang Kalimas Bekasi, no 0218913136, kode ATM Bersama 147, a.n Gusti Wijaya Santri

Pengiriman pesanan menggunakan JNE/Pos Indonesia/Indah Cargo/Pahala Kencana/jasa pengiriman yang disepakati.

Semoga kehadiran toko dan blog ini dapat memberikan manfa'at untuk Saya khususnya dan semua pengunjung pada umumnya.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuhu

Banner

Minggu, 18 September 2011

KEUTAMAAN DAN FAIDAH AIR ZAMZAM

Hits:


Syaikh Bin Bazz rahimahullah pernah ditanya: “apakah ada hadits shahih tentang faidah air zamzam ?”

JAWAB:
“sesungguhnya hadits yang menunjukkan (faidah) air zamzam shahih dan menunjukkan akan kemuliaannya dan (sebagai) air yang diberkahi. Hal ini terbukti dalam hadits shahih bahwa Nabi bersabda: “sesungguhnya padanya terdapat berkah, padanya terdapat makanan dan padanya terdapat rasa”[1]. dalam hadits lain ditambahkan Dalam riwayat Abu Daud disebutkan: “dan obat untuk orang sakit”[2]. Maka hadits shahih ini menunjukkan keutamaan Air Zamzam, sebagai makanan, obat, dan terdapat berkah.
Disunnahkan meminumnya sebagaimana Nabi shalallah ‘alyhi wassalam meminumnya karena bagian dari keberkahan dan padanya terdapat makanan yang baik dan diberkahi. Mengolahnya jika memungkinkan, sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi shalallah ‘alaihi wasalam, dan hadits shahih ini menunjukkan kepada kita tantang keutamaan dan keberkahan air Zamzam.  Dan sebagai makanan atau obat bagi orang yang sakit dianjurkan untuk meminumnya  jika mampu  melakukannya. Dan juga bisa diapakai wudhu dan bersuci jika diperlukan.  Hal ini terbukti bahwa air yang berasal dari jari-jemari Rasul Shalallahu ‘alaihi wassalam,  kemudian orang-orang mengambil air ini untuk minum dan mencuci pakaian, wudhu dan istinja.
Apapun masalahnya air Zamzam adalah air suci yang baik, dianjurkan meminumnya. Tidak  mengapa berwudhu darinya dan mencuci pakaian, membersiohkan diri kita dari hal itu jika diperlukan. Seperti di atas Alhamdulillah.

[1] Diriwayatkan oleh Muslim dalam kitab Fadhail Shahabah, bab dari keutamaan Abu Dzar, nomor 4520.
[2] Diriwayatkan oleh Abu Dawud dalam musnadnya nomor 459 dan al-Baihaqi dalam Majma 3 / 286

sumber: http://www.ibnbaz.org.sa/mat/3417
Sumber: http://imanulmuslim.wordpress.com/2011/09/15/keutamaan-dan-faidah-air-zamzam/#more-611